Manfaat Lain Pasta Gigi




Selain bermanfaat untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga mempunyai manfaat lain yang cukup unik lho. diantaranya 

1. Mengilapkan kuku
Materi pembentuk kuku sama dengan gigi Anda, yaitu mengandung enamel. Untuk mendapatkan kuku bersih dan bersinar, sikat kuku-kuku jari Anda dengan pasta gigi seperti menyikat gigi.



2. Menghilangkan noda
Pasta gigi dapat menghilangkan noda membandel pada baju atau karpet. Penggunaan pasta gigi dengan pemutih pada pakaian berwarna dapat membuat bahan menjadi putih, jadi gunakan pasta gigi untuk pakaian berwarna putih saja. Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan sikat, lalu bersihkan secepatnya. 

3. Membersihkan sepatu
Pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel di sepatu sneakers atau kulit. Caranya, sikat secara perlahan sepatu anda dengan menggunakan pasta gigi kemudian lap dengan handuk lembab.


4. Menjernihkan kaca
Permukaan kaca yang buram (seperti kaca spion, box lampu ataupun googles ), bisa dijernihkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan selapis pasta gigi pada permukaan yang buram, kemudian lap bersih dan bilas.


5. Membersihkan perhiasan
Busa yang dihasilkan pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan perabot perak kembali berkilau. Caranya gosok lembut perabot dengan sikat gigi yang diolesi pasta gigi dan sedikit air. Kemudian di bilas.


6. Mengurangi gatal di kulit
Jika Anda menderita gatal-gatal ringan di kulit, redakan gatal dengan pasta gigi. Namun agar tidak terjadi iritasi, pastikan tidak ada luka terbuka di kulit.



7. Menghilangkan bau
Jika bau pada tangan anda tetap membandel tidak mau hilang, seperti bau amis setelah makan seafood, maka anda bisa menghilangkannya dengan pasta gigi. Caranya, cuci tangan Anda dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut.



sumber gambar
http://wartakesehatan.com/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koleksi ebook Islami